Featured

Bahasa Inggris Berperan Dalam Dunia Pendidikan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi

PENGANTAR

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan banyak negara atau merupakan bahasa yang mengglobal. Di era yang super maju sekarang, penggunaan bahasa Inggris sudah menjadi hal yang biasa dan dapat terlihat dimana-mana. Sebagai alat komunikasi perdagangan, pendidikan, pariwisata dan masih banyak lainnya. Oleh karena itu, begitu pentingnya bahasa Inggris sebagai bekal menghadapi dunia. Pendidikan dan ilmu pengetahuan adalah satu kesatuan yang diperlukan oleh semua orang untuk menambah wawasan berpikir mereka. Pendidikan dan ilmu pengetahuan digunakan sebagai kunci utama untuk mencapai keberhasilan pembangunan bangsa.

(lebih…)
Read more...
Featured

5 TIPS BELAJAR BAHASA INGGRIS YANG EFISIEN SEBAGAI MODAL MASA DEPAN

Belajar Bahasa Inggris Menjadi Modal Masa Depan Para Pemuda

Andai kata saya kepala suatu perusahaan yang memberikan kesempatan gratis bagi kamu untuk berlibur atau biaya siswa 100% di luar negeri. Kemungkinan besar kamu menjawab "Mau banget !"

Lalu, apakah itu bisa direalisasikan ? Serta apa faktor utamanya yang berpengaruh besar ?

(lebih…)
Read more...

Juara 1 Dalam Perlombaan Cipta Puisi & Mebaca Puisi

CONGRATULATION !!! untuk ANNISA ALYA siswi kelas XI IPS 4 SMAN 9 Tangerang Yang telah berhasil menjadi Juara 1 dalam 2 Perlombaan sekaligus

Dalam rangka Perlombaan Cipta Puisi & Membaca Puisi yang diadakan pada tanggal 28 Oktober 2022 sekaligus memperingati hari sumpah pemuda, bertempatan di Insitut Darul Qur’an dan Institut Teknologi Indonesia (ITI). Dalam perlombaan tersebut peserta yang hadir SMA-sejabodetabek yang berjumlah 25 peserta dan berhasil mengalahkan peserta lain dari berbagai SMA-sejabodetabek dan berhasil menjadi juara 1 Tingkat SMA-Sejabodetabek.

Menurut Annisa alya Siswi Kelas XI IPS 4 menyampaikan, Dalam lomba ini saya tidak sendiri, tentunya ada teman saya dan juga guru pembimbing saya yang selama ini menemani rangkaian perlombaan dari awal hingga akhir acara, ada banyak pesan dan kesan yang saya dapat dari perlombaan ini. Banyak hal untuk dipelajari dalam lomba ini, tentunya saya bisa dapat pengalaman banyak yang selama ini belum pernah saya dapatkan sebelumnya. Lomba puisi ini terdiri dari 25 peserta dari SMA/MA sejabotabek. Tidak hanya berkenalan satu sama lain, tetapi disini kita dapat bertanya dan berbagi cerita mengenai pengalaman satu sama lain setelah mengikuti lomba ini, dan rasanya sangat amat senang bisa mendapatkan juara. Selain bisa membanggakan sekolah juga bisa membahagiakan orang disekitar seperti orang tua, pembimbing bahkan teman-teman saya yang ikut bahagia dan banyak yang mengucapkan selamat kepada saya.

Semangat terus untuk Annisa Alya, jangan pernah merasa puas dengan hasil yang didapatkan hari ini karena perjuangan untuk mengejar cita-cita bukan hanya dari sini saja, perjalananmu masih panjang untuk menggapai cita-cita dimasa depan nanti. Dan bagi siswa/I SMAN 9 Tangerang Semangatt terus untuk mengembangkan potensi diri kalian masing-masing, jangan mau kalah dengan teman-teman yang lain jadikan motivasi didalam diri kalian bahwa kalian semua pasti bisa !!

SEMANGATT SISWA/I SMAN 9 TANGERANG !!!

Read more...

UPACARA PELANTIKAN KACU SMAN 9 TANGERANG

Pelantikan Kacu untuk anggota Pramuka SMA Negeri 9 Kota Tangerang. Yang diadakan di lapangan sekolah, pada tanggal 19 Maret 2022. Pelantikan kacu ini dipimpin langsung oleh Bapak M. Helmi Amrullah, S.pd. Selaku Pembina pada saat upacara pelantikan. Beliau berpesan “untuk menjadikan pramuka SMA Negeri 9 Kota Tangerang menjadi pramuka yang memegang teguh Dasadharma dan menjalankan atau menerapkan makna yang terkandung pada Dasadharma”. Acara pelantikan Kacu ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas X yang menjadi calon pramuka penegak, dewan ambalan serta Pembina pramuka.

Pada saat pelantikan kacu dipilih dua orang calon sebagai perwakilan yang akan dipasangkan kacu oleh pelatih. Makna pemasangan kacu terletak pada bagian leher dan memenjang kedad berarti bahwa hal ini melambangkan bahwa pramuka sangat dekat dengan dada.

Semangat pramuka, kita harus tanamkan bagi siwa dan siswi SMA Negeri 9 Kota Tangerang untuk menjadi siswa/i yang patuh terhadap norma dan aturan serta menjalankan dan mengamalkan pancasila. Dengan hal ini membuat para siwa/i pramua menjadi berguna bagi masyarakat sekitar, nusa bangsa dan agama.

Salam Pramuka, SMA Negeri 9 Kota Tangerang

Read more...

Rekam E-KTP Siswa SMAN 9 Tangerang Bersama Disdukcapil Kota Tangerang

Pada Tanggal 10 November 2022 yang bertempatan di SMAN 9 Tangerang. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang sedang melakukan kegiatan Rekam E-KTP bagi Siswa/I SMAN 9 Tangerang yang sudah memasuki Usia 16-17 Tahun. Untuk Siswa/I yang sudah melakukan perekaman E-KTP oleh Disdukcapil Kota Tangerang bisa mengambil E-KTPnya dikantor Disdukcapil Kota Tangerang tetapi dalam catatan bahwa Siswa/I tersebut telah memasuki usia 17 Tahun lewat 1 Minggu.

Read more...

DBL PLAY MABAR HIGH SCHOOL TOURNAMENT SEASON 1 2022 SERI BANTEN

Congratulation !!!

Perwakilan Siswa SMAN 9 Tangerang telah berhasil menjadi Juara ke 3 pada Tingkat Tournament DBL Play Seri Banten pada tanggal 06 November 2022 yang Bertempatan di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan mendapatkan Golden Ticket DBL PLAY MABAR NASIONAL CHAMPIONSHIP SEASON 1 2022 !!

Squad Team :

(lebih…)
Read more...

Purnawidya Siswa/i Kelas XII Angkatan XVII SMAN 9 Tangerang Tahun Ajaran 2021/2022

Pada tanggal 25 Mei 2022, SMAN 9 Tangerang telah menyelenggarakan acara Purnawidya Angkatan XVII (17) yang dilaksanakan di gedung Auditorium Grha Mahardhika Bujana Kampus Budi Luhur, Jakarta Selatan. Acara berlangsung dengan sukses dan lancar tanpa kendala. Banyaknya tamu undangan dan peserta yang hadir membuat acara menjadi semakin meriah.

Acara juga dimeriahkan oleh kehadiran bapak Kepala SMAN 9 Tangerang Drs. Samsuri yang memberikan sepatah dua patah kata kepada para calon wisudawan dan wisudawati kelas XII. "Alhamdulillah lulusan Siswa/I SMAN 9 Tangerang lulus 100% dan selamat kepada anak-anakku yang telah menempuh jenjang pendidikan selama 3 tahun di bangku sekolah ini. Alhamdulillah untuk lulusan tahun ini ada 20 orang Siswa/i kita yang masuk Ke Perguruan Tinggi Negeri melalui Jalur undangan SNMPTN dan Jalur Prestasi. Sebagai lulusan SMAN 9 Tangerang kalian harus menjadi yang terbaik di masyarakat nanti maupun di lingkungan perguruan tinggi kedepannya nanti."

Selain bapak Drs. Samsuri, bapak Umar Dani, M.Si selaku ketua Komite SMAN 9 Tangerang juga memberikan sambutan hangat kepada para peserta Purnawidya Angkatan XVII. Beliau mengucapkan selamat kepada seluruh siswa kelas XII MIPA/IPS yang lulus dan menyampaikan amanat agar segenap peserta bisa menjadi lulusan yang berguna dan berdedikasi kepada masyarkat.

Sehubung dilaksanakannya kegiatan Purnawidya Angkatan XVII SMAN 9 Tangerang masih dalam suasana pandemi, rangkaian acara pun dijalankan dengan mengikuti protokol kesehatan demi mengurangi peningkatan angka kasus Covid-19.

Read more...

UPACARA PELANTIKAN KACU SMA NEGERI 9 KOTA TANGERANG

Tanggal 19 Maret 2022

Pelantikan Kacu untuk anggota Pramuka SMA Negeri 9 Kota Tangerang. Yang diadakan di lapangan sekolah, pada tanggal 19 Maret 2022. Pelantikan kacu ini dipimpin langsung oleh Bapak M. Helmi Amrullah, S.pd. Selaku Pembina pada saat upacara pelantikan. Beliau berpesan “untuk menjadikan pramuka SMA Negeri 9 Kota Tangerang menjadi pramuka yang memegang teguh Dasadharma dan menjalankan atau menerapkan makna yang terkandung pada Dasadharma”. Acara pelantikan Kacu ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas X yang menjadi calon pramuka penegak, dewan ambalan serta Pembina pramuka.

Read more...

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih SMAN 9 Tangerang

Pada hari Senin, 28 Maret 2022, SMAN 9 kembali melaksanakan upacara pengibaran bendera. Setelah 2 tahun lamanya, kini para siswa siswi SMAN 9 Tangerang beserta dewan guru dan tata laksana akhirnya merasakan kembali suasana upacara pengibaran bendera. Yang dibina langsung oleh bapak Machfudin, S.Pd, dan kelas XII IPS 1 sebagai petugas, upacara berlangsung dengan Khidmad dan lancar di bawah langit yang teduh.

Selanjutnya: Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih SMAN 9 Tangerang

Read more...